Rabu, 10 September 2014

Tools yang digunakan dalam pembuatan web design

Tools yang digunakan dalam pembuatan web design

Sama seperti profesi lainnya, seorang desainer web harus tau tools yang digunakannya. Tools atau alat yang merubah sebuah konsep menjadi suatu hasil. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk kita gunakan. Tools dalam artikel ini adalah apa yang dianggap sebagai tools yang paling populer digunakan untuk desain web.
Dengan tools Web design yang mencakup semua jenis disiplin ilmu akan mempermudah kita dalam  pengeditan kode atau untuk manipulasi foto. Tools dibawah ini dimana sangat sering sekali digunakan oleh para web designer diseluruh dunia.
Mari kita bahas sedikit :



Adobe Fireworks adalah Software komersial dan vector graphics editor dari Adobe yang tersedia untuk Mac dan sistem operasi Windows. Dirancang khusus untuk web designer (tidak seperti Photoshop), Fireworks membawa anda sejumlah besar alat dan pilihan yang membuat web prototyping, tata letak penuh dengan kemudahan.

Di antara fitur utama adalah:  “slices” untuk slicing dan dicing mockup desain ke HTML / CSS untuk membuat prototipe cepat da mudah (meskipun anda harus menghindari menggunakan auto-generated sourcecode untuk akhir-build), kemampuan untuk paket desain seluruh situs dengan komponen yang dapat diklik untuk prototipe situs interaktif dan sangat mengesankan, dan tools optimasi untuk membuat grafis web anda menjadi seringan mungkin.

Adobe Dreamweaver adalah aplikasi komersial dari Adobe, untuk developing web yang tersedia untuk Mac dan sistem operasi Windows. Fitur-dikemas dengan tools suits dan pilihan, termasuk: sintaks dan Kode yang mengenerate dengan sangat cerdas, built-in FTP klien, manajemen proyek dan pilihan alur kerja yang membuat , dan Live View – yang menampilkan preview dari source code anda .

Dreamweaver erat terintegrasi dengan produk adobe lainnya yang populer seperti Photoshop, yang memungkinkan anda untuk berbagi Smart Objects untuk memperbarui web denga cepat dan mudah serta pengeditan komponen grafis yang mudah.
Adobe Dreamweaver (dulu Macromedia Dreamweaver) adalah pengembangan aplikasi web yang eksklusif awalnya dibuat oleh Macromedia. Hal ini sekarang dikembangkan oleh Adobe Systems, yang mengakuisisi Macromedia tahun 2005.
Versi terbaru telah memasukkan dukungan untuk teknologi web seperti CSS, JavaScript, dan berbagai bahasa script sisi server dan kerangka kerja termasuk ASP (ASP JavaScript, VBScript ASP, ASP.NET C #, ASP.NET VB), ColdFusion, Scriptlet, dan PHP.







Panic Coda adalah merupakan aplikasi web development shareware untuk sistem operasi Mac OS X.Tools web ini berusaha untuk mengurangi jumlah aplikasi (seperti sebuah klien FTP, CSS editor, sistem kontrol versi, dll), jika menggunakan tools ini anda perlu mengembangkan website dan untuk meningkatkan alur kerja tim anda. Satu window web Coda memiliki filosofi untuk para developer. Menggunakan antarmuka tab untuk mengedit teks, transfer file, SVN, CSS, dan bahkan “Books” yang dipanggil dari buku web yang dicari (ia dating dengan Desk Reference Para Web Programmer, tetapi anda dapat menambahkannya sendiri) .
Antarmuka Coda yang sederhana dan intuitif memungkinkan Coda untuk mengumpulkan para Apple Design Awards terbaik Mac OS X dengan Pengguna yang berpengalaman pada tahun 2007.





Adobe Photoshop adalah software komersial yang sangat populer untuk editor grafis yang tersediauntuk Mac dan sistem operasi Windows. Dibuat untuk fotografer profesional dan desainer, photoshop adalah aplikasi yang ideal untuk memanipulasi foto dan membuat grafik web.

Photoshop memiliki semua alat yang diperlukan dan pilihan yang anda butuhkan seperti: Filter - yangsecara otomatis menambahkan efek ke gambar anda atau bagian yang dipilih dan otomatisasi dengan brushes, Action dan Scripting, dan fitur Layer.
Untuk penggunaan web design sudah sejak dahulu digunakan. dengan metode slicing kita dapat mudah memotong design web dengan mudah dan menyimpannya dengan  format website, bahkan bisa langsung jadi html, tapi saya tidak sarankan itu. Penggunaan CSS sudah sangat baik saat proses slice selesai. Kita dapat membangun website kita dengan dreamweaver setelah itu.





Firebug adalah free opensource di web browser- tools pengembangan untuk web browser Firefox. Tools ini memiliki banyak fitur yang meliputi: on-the-fly HTML dan CSS editing untuk tweaker ataudebug, sebuah Konsol untuk logging, menganalisis dan debugging JavaScript, dan Object Model Dokumen intuitif (DOM) alat inspeksi untuk membantu anda dengan cepat melihat bagaimana unsur-unsur halaman web berhubungan satu sama lain.


Popularitas Firebug adalah sangat besar itu salah satu ekstensi Firefox yang memiliki beberapa ekstensisendiri (seperti YSlow dan FirePHP)!

3 komentar:

  1. That was a great message in my carrier, and It's wonderful commands like mind relaxes with understand words of knowledge by information's.
    PHP Training in Chennai

    BalasHapus
  2. It has been simply incredibly generous with you to provide openly what exactly many individuals would’ve marketed for an eBook to end up making some cash for their end, primarily given that you could have tried it in the event you wanted.
    Data Science Course in Chennai | NO.1 Data Science Training in Chennai
    Python Course in Chennai | NO.1 Python Training Institutes in Chennai
    RPA Course in Chennai | NO.1 RPA Training in Chennai
    Digital Marketing Course in Chennai | NO.1 Digital Marketing Training in Chennai

    BalasHapus
  3. Very Informative blog thank you for sharing. Keep sharing.

    Best software training institute in Chennai. Make your career development the best by learning software courses.

    devops courses in CHennai
    msbi training in chennai
    php training in chennai

    BalasHapus